Cara Menghilangkan Double Post Pada Blog

21:22

Oke, sekarang gue mau bahas tentang cara menghilangkan Double Post pada blog. Sebenernya, Double Post itu apa sih? Double Post adalah post yang muncul 2 kali. Biasanya, Double Post ini muncul di bawah post terakhir kita. Nah, bagaimana cara menghilangkan Double Post? Cara menghilangkan Double Post adalah seperti ini:

1. Log in ke akun blog lo  
2. Klik 'Template'  
3. Klik 'Edit HTML'  

Kalau sudah, nanti akan muncul kotak untuk mengedit script-nya. Terus, kalian cari script ini 
 

< b :widget id='Blog2' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/ > 

Biar gampang kalian pencet 'CTRL+F' abis pencet 'CTRL+F' akan muncul kotak kecil dibawah. di kotak tersebut ada tempat buat nyari script, di tempat itu, kalian cukup ketik 'blog2' setelah keluar script seperti yang diatas, kalian hapus. Kalau sudah dihapus, kalian tinggal pencet save. Oya, kalau ada pertanyaan mau mendelete widget atau tidak, kalian pencet delete aja. 

 

Note: Kalau kalian udah pencet save tapi abis pencet save keluar warning kayak ada yang error, itu kalian biarin aja. Kalian tinggal ganti ke template blog yang pertama, abis itu ulangi lagi step2 yang ada di atas

 

Kalau begitu, selamat mencoba yaa! Semoga membantu! :) Maaf kalau ada kata2 yang tidak jelas.

You Might Also Like

14 comments

  1. Kalau kalian juga mengalami perubahan font setelah berhasil menghapus 'Double Post' silahkan adjust font-nya sendiri.

    ReplyDelete
  2. Almira help me.. aku newbie , aku udah hapus tapi tetep aja gak bisa , udah aku coba sampe gk bisa tidur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii, sorry baru bales.. aku baru liat..
      gk bisa ilang yaa double postnya? klo sekarang udh blm? aku juga waktu pengen ngilanginnya emng agak susah harus berkali-kali hehe... keep trying yaa:)

      Delete
  3. PUNYA SAYA JUGA GAK BISA POSTINGAN TETAPSAJA ADA 2 >>> http://www.ngutelmp3.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. GAG BISA, TAMPILANNYA UDAH BEDA, MALAH MUNCUL TLSAN Kesalahan saat mengurai XML, baris 2973, kolom 15: The element type "b:section" must be terminated by the matching end-tag "".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, udh ilang double postnya blm? klo blm emang susah klo mau ngilangin double post, saran aku sih coba aja terus, sama cari juga cara ngilanginnya dari web lain, dan coba cara2 yg ada diblog tersebut kamu ubah sedikit, diakalin aja gmn ya biar ilang, karna aku dulu aku jg di ubah sedikit cara ngilanginnya. Hope this helps! :)

      Delete
  5. Coba kata true dihapus, trus diganti false.

    ReplyDelete
  6. kalo di html nggak ada blog2 nya gimana? tapi blog aku ada double post, risih jadinya

    ReplyDelete
  7. sama aku juga coba terus dari tadi pagi,tetep pas mau nyimpan terjadi kesalahan

    ReplyDelete
  8. Haloo! karena ini post tahun 2013, cara menghilangkan double post skrg mungkin beda dari cara yg ada di atas... thanks for understanding^_^

    ReplyDelete

Subscribe