Cara Ganti Favicon untuk Blogspot

11:54

Hello! kemaren malem gue barusan aja ganti favicon.Favicon itu sebenernya apa sih? Favicon adalah icon kecil di sebelah kiri tab kalian. Nah untuk mengganti favicon, kalian tinggal ke 'Tata Letak' abis itu kalian klik 'Favicon' di sebelah kiri atas. kalo udah, kalian tinggal pilih file yang mau kalian jadiin favicon. Oya, kalo mau ganti favicon, size filenya harus kurang dari 100 kb.

Nah, kalo kita mau ganti favicon tapi sizenya lebih dari 100 kb? Kalian cukup nge-convert foto yang kalian mau ke dalam size favicon. cara nge-convernya juga gampang, kalian tinggal buka website ini: http://www.prodraw.net/online-tool/pic-to-icon.php

Kalo udah, kalian tinggal ikutin perintahnya dan save fotonya. Kalo fotonya udah ke save, kalian balik lagi ke 'Tata Letak' abis itu klik 'Favicon' di kiri atas, pilih file, abis itu save. Gampang kan? Oya, mungkin kalo kalian udah berhasil nge-ganti favicon terus kalian buka web kalian dan ternyata faviconnya masih yang disediain dari blogger, kalian tunggu aja beberapa jam. Soalnya kemaren gue juga gitu.

Dan.. Incase kalo kalian penasaran sama favicon gue, ini dia...

Gimana menurut kalian? Bagus gak?

You Might Also Like

0 comments

Subscribe